Mari Saling Berbagi Ilmu Bermanfaat

Menyembunyikan Drive C di Windows



Ingin agar data diDrive tertentu tidak dilihat oleh oranglain?atau ingin menyembunyikan drive C:\ agar saat oranglain pakai tidak mengotak-atik file-file program?atau dapat menyembunyikan karena terdapat file pribadi yang sangat penting? berikut di bawaan windows sudah ada settingan bagaimana drive tidak nampak di explorer. saya coba di Windows 7.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka tombol start menu, ketik dan buka mmc.exe. tampak konsol manajemen Microsoft (mmc.exe). kemudian menu "File", klik "Add/Remove Snap-in".


2. Tambahkan "Group Policy Object Editor" untuk kebijakan domain bawaan. biarkan Default GPO Local Computer. Anda juga dapat menambahkan GPO untuk partisi domain lainnya (khususnya, unit organisasi). Setelah menambahkan klik Finish dan OK.



Maka akan muncul seperti gambar berikut.



3. Kemudian buka bagian berikut ini pada Local Computer Policy : User Configuration, Administrative Templates, Windows Components, and Windows Explorer.
4. Klik Hide these specified drives in My Computer.



5. Klik Enable untuk mengaktifkan, Pada kolom Option, Pilih drive mana yang akan di sembunyikan, misal Redistrict C Drive only Klik Apply dan OK.



6. Restart komputer, maka drive yang disembunyikan tidak akan tampak di explorer.

Terimakasih telah berkunjung keblog saya.
jangan lupa komentarnya ya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Toko OnlineKu

TAYANGAN TERPOPULER