Mari Saling Berbagi Ilmu Bermanfaat

Thunderbird tidak bisa dibuka atau pesan Missing Profile

Bila mengalami masalah seperti gambar dibawah ini, lihat tutorial selanjutnya disini.


Pada artikel sebelumnya dilihatkan bagaimana cara install thunderbird namun terkadang pada saat selesai install thunderbird tidak bisa dibuka dan ada pesan error menyatakan ada bagian profil yang hilang, hal tersebut dikarenakan Thunderbird sebelumnya pernah diinstall dan folder account email dihapus lewat windows explorer oleh pengguna lain atau saat folder penting thunderbird dipindahkan.

Berikut cara mengatasinya
1. Uninstall thunderbird dahulu di Start > Control Panel > Program and Features > uninstall thunderbird caranya seperti gambar dibawah ini.






2. Setelah selesai uninstall, klik Start > ketik %appdata% terdapat muncul folder Roaming klik. Hapus folder Thunderbird.


3. Kemudian pada task bar diatas klik Appdata > masuk ke folder Local > hapus juga folder Thunderbird. Setelah itu kosongkan folder Recycle Bin seperti gambar dibawah ini.


4. Setelah proses penghapusan thunderbird secara keseluruhan, install kembali thunderbird. Anda bisa melihat tutorialnya di Software Pengelola Email Thunderbird.

Anda juga melihat Tutorial Thunderbird lainnya seperti :
Cara Setting Email di Thunderbird
Mengatasi Spam/Junk/virus Email Thunderbird
Konfigurasi Thunderbird dengan Antivirus Avast

Selesai sudah artikel hari ini. semoga berhasil, berbagi ilmu bermanfaat memang menyenangkan :-).

Silahkan berkomentar bila masih ada yang belum dimengerti.
Terimakasih sudah berkunjung diblog saya.

Note:
Bila ingin mengcopy artikel ini sertakan sumber, karena artikel ini sudah terlindung dari pencurian artikel oleh DMCA dimana blog/website anda bisa diblokir/dihapus dan dapat didenda sampai $100.000.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Toko OnlineKu

TAYANGAN TERPOPULER