Mari Saling Berbagi Ilmu Bermanfaat

Cara Menggabungkan dan Memisahkan PDF

Pada Tutorial sebelumnya saya menjelaskan Bagaimana cara meng Convert PDF ke Gambar. Namun saya akan memberikan pengalaman selanjutnya Bagaimana cara menggabungkan atau memisahkan beberapa halaman PDF dengan mudah.

Saya akan memakai software andalan saya yaitu PDFill. baca dulu artikelnya disini.
Setelah anda sudah membaca artikel sebelumnya. saya akan langsung menjelaskan bagaimana cara menggunakannya dalam menggabungkan dan memisahkan halaman PDF.

Cara Menggabungkan PDF beberapa file :
  • Buka Software PDFillnya.
  • Pilih No. 1 Merge PDF Files.


  • Klik add Files, kemudian pilih beberapa file dan Open atau juga bisa juga dengan Drag n Drop (memilih beberapa file dan menyeretnya ke PDFill).


  • Selanjutnya anda dapat mengatur File sesuai yang anda inginkan dengan menu bagian sebelah kanan, Move Up, Move Down, Remove dan Sort.
  • Setelah selesai mengatur halaman klik Save as ...


  • Cari lokasi tempat penyimpanannya dahulu kemudian beri nama terserah anda.


  • Maka hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah ini.

Sangat mudah bukan?
Cukup sampai disini dahulu tutorial menggabungkan beberapa PDFnya
Next time akan saya jelaskan bagaimana cara memisahkan/menghapus halaman file PDF dengan mudah.

Terimakasih.
Silahkan komentarnya atau barangkali ada request.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Toko OnlineKu

TAYANGAN TERPOPULER