Mari Saling Berbagi Ilmu Bermanfaat

Mengatasi Support Code 1414 Canon Pixma IP 7270



Saat jarang sekali pemakaian printer dan akan mencetak seringkali muncul masalah printer tidak bisa mencetak dan dilayar komputer/laptop anda akan muncul aneka macam error.

Sekarang saya akan membahas bagaimana "Cara Mengatasi Kode Error 1414 pada Canon Pixma IP7270".
  1. Saat mencetak anda akan dihadapi dengan error “Support Code : 1414”.


  2. Buka cover bagian atas printer, bila printer memakai modif, biasanya pada bagian untuk melepas cartridge diberi pengganjal kertas/gabus letaknya pada bagian depan printer sebelah kiri. ambil pengganjal tersebut maka otomatis cartridge akan ketengah.


  3. Lepaskan semua cartridge satu persatu kemudian pasang kembali sampai lampu berkedip merah menyala bersama-sama. Kemudian pasang kembali pengganjal kertas sebelumnya.


  4. Maka tombol resume akan menyala orange. Tekan dan tahan beberapa detik tombol resume/tombol yang berkedip orange sampai cartridge berjalan/mendeteksi ulang sendiri.


  5. Bila masih belum bisa coba ambil/lepas cartridgenya dan bersihkan kuningan cartridge dengan cairan khusus serta bersihkan pula konektor rumah cartridgenya, setelah itu pasang kembali cartridgenya.
  6. Bila masih tidak bisa juga kemungkinan cartridge anda rusak jadi coba pakai carridge lain, klo memang rusak beli cartridge baru atau bawa ketempat service bila ragu.


Terima kasih sudah membaca artikel ini.
Semoga bermanfaat.
Butuh Service Printer di Surabaya?di BAYUIDOCOM saja.  
aman dan bergaransi.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Toko OnlineKu

TAYANGAN TERPOPULER