Mari Saling Berbagi Ilmu Bermanfaat

Cara Mengatasi Error 5100 Printer Canon IP 2770

Kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Mengatasi Error 5100 Printer Canon IP 2770.
Printer Canon IP2770 ini sangat handal akan cetak mencetak apalagi di Indonesia sudah memakai system infus/modif(Tabung tinta luar) harganya pun terjangkau tetapi sering kali printer canon ini mengalami error 5100 itu karena disebabkan beberapa hal yaitu saat cetak dan kertas menyangkut, Head Cartridge terganjal selang modif tinta, Head Cartridge tidak lancar berjalan karena pelumas atau Head Cartridge sudah aus.

Error ini tidak hanya terjadi pada printer Canon IP2770 tapi bisa terjadi pada printer canon lainnya seperti Canon IP1700, Canon IP1880, Canon IP1980 dll.

Berikut bagaimana cara mengatasi Error 5100
Macet karena kertas menyangkut :
1. Matikan Printer dan buka cover printer
2. Geser rumah cartridge ke kanan jika sudah macet, bila belum maka akan geser/berhenti kekanan sendiri
3. Tarik kertas perlahan-lahan jangan sampai tertinggal, bila sampai tertinggal bisa jadi saat cetak akan menyangkut ditengah-tengah.
4. Tutup kembali cover, nyalakan. tes print.

Macet karena selang tinta modif :
1. Matikan Printer dan buka cover printer
2. Benarkan posisi jalur modif pada tempatnya.(pemasangan selang modif berada ditengah-tengah Rumah cartridge dan terjepit diantara salah satu rumah cartridge)
3. Untuk penataan cartridge coba dengan geser kanan dan kiri rumah cartridge sampai mendapatkan posisi yang pas, baru kemudian selang direkatkan dengan plakban/dobletape pada posisi yang sudah benar.
4. Nyalakan printer coba tes beberapa kali cetak dan cek kembali hasil posisi apakah masih bergeser atau berubah atau berbunyi.

Macet karena Head Cartridge :
Untuk yang ini sangat simple yaitu hanya memberi pelumas pada plat dibawah head cartridge atau bila cartridge sudah benar-benar sangat tersendat mungkin ganti baru head.

Download DRIVER Canon IP2770 disini.
Download RESETTER Canon IP2770 disini.

Sekian untuk artikel hari ini.
Semoga bermanfaat.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Toko OnlineKu

TAYANGAN TERPOPULER