Mari Saling Berbagi Ilmu Bermanfaat

Cari Printer Awet Handal dan Murah Epson Canon HP

Mau cari Printer awet?atau mau yang murah? atau awet dan murah?
Mungkin hasil cetak bagus dan cepat?

Di Indonesia sudah ada 3 merk yang cukup diminati banyak orang yaitu Canon, Epson dan HP baik untuk penggunaan dirumah, kantoran, maupun percetakan skala kecil hingga besar, namun masih banyak yang bingung bagaimana memilih antara merk mana yang paling baik dari segi keawetan, kualitas dan harga yang murah.

Berikut saya akan berikan perbedaan, kelebihan dan kekurangan antara printer Epson Canon dan HP.


http://www.canon.co.id/personal/products/inkjet-printers?languageCode=ID

Kriteria Canon
Kecepatan Cetak Lebih Cepat daripada Epson dan HP
Ketahanan/keawetan cartridge Cukup awet bila pemakaian tiap hari tidak banyak tetapi bila sangat jarang sekali atau dipakai sangat banyak 1hri >300 hasil cetak cartridge bisa rusak
Kualitas Cetak Hasil warna bagus dan cepat. Hasil cetal teks draft cukup jelas. Tapi untuk gambar human, warna cenderung lebih merah (berkesan kurang natural) 
Harga Harga Printer relatif Murah daripada Epson tetapi Harga cartridge relatif mahal dibandingkan Epson dan HP
Kondisi Pemakaian Cocok untuk kantoran, di rumah dan Kurang cocok untuk dijadikan usaha percetakan
Kelemahan lain-lain Roller mudah patah (mengakibatkan menarik banyak kertas/paper jam) dan berbunyi keras, Sering Error Motherboard karena pembuangan kebanyakan dekat mesin pinter, kerusakan kebanyakan bisa diperbaiki sendiri daripada epson dan hp.
Modif(Tinta tabung) Bisa


http://www.epson.co.id/sites/epson_indonesia/printers_and_all_in_ones/printers_and_all_in_ones.page

Kriteria Epson
Kecepatan Cetak Lebih Lambat daripada HP dan Canon
Ketahanan/keawetan cartridge Pemakaian lebih awet dari pada HP dan Canon walaupun sangat jarang sekali dipakai ngeprint, Head relatif awet dibandingkan Canon dan HP (printhead dan ink cartridge terpisah) 
Kualitas Cetak Hasil warna paling bagus dan natural dibanding Canon dan HP, Cocok untuk pemakaian warna/gambar. Print teks/hitam kurang bagus/pekat (hitamnya agak kecoklatan). Hasil cetak draft kurang bagus (agak blur/kabur) 
Harga Biaya Cartridge relatif murah kalau sudah menggunakan infus karena tidak perlu sering-sering ganti catridge, printer cukup mahal bisa jadi hampir 2x harga Canon, namun bila sudah terkena Head Cartridge biasanya sampai separuh harga printer
Kondisi Pemakaian Cocok buat percetakan /foto digital (usaha skala kecil). Tingkat ketahanan mesin bagus
Kelemahan lain-lain Proses cleaning menggunakan tinta cukup banyak, sehingga sangat disarankan untuk memasang saluran pembuangan luar
Modif(Tinta tabung) Bisa


http://store.hp.com/webapp/wcs/stores/servlet/us/en/printers

Kriteria HP
Kecepatan Cetak Lebih Cepat daripada Epson
Ketahanan/keawetan cartridge Catridge relatif lebih awet dibanding canon 
Kualitas Cetak Hasil cetak teks paling bagus dibanding Canon,Epson. Print warna relatif lebih bagus dibanding canon, Hasil cetak kurang optimal jika menggunakan kertas foto( karena sistem penarikan kertasnya menggulung dari bawah keatas)
Harga Harga relatif lebih murah dibanding Canon dan Epson ( untuk printer sekelas) 
Kondisi Pemakaian Cocok untuk di rumah dan kantoran
Kelemahan lain-lain Penggunaan infus cukup sulit pemasangannya karena posisi paper tray yang ada di depan, hasil cetak warna sering kali bermasalah pada penggunaan refill/infus, catridge sering banjir kalau cartridge direfill/infus, kertas gampang terlipat/narik dobel jika pemasangan kertas kurang pas, Printer lebih cepat rusak dan perbaikannya kebanyakan tidak mudah dan harus dilakukan oleh teknisi
Modif(Tinta tabung) Tidak

Anda juga dapat melihat tabel tersebut diexcel yang sudah saya buat agar lebih enak membandingkan antara satu dengan yang lainnya, silahkan download disini.

Oke itulah cara bagaimana anda akan memilih/mencari Printer Awet, Handal dan Murah Epson Canon HP.
Semoga bermanfaat.


Selain Service saya juga jual buku Yasin dan Undangan Murah dan Bermanfaat. 
klik aja Bisnis Pemuda Surabaya
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Toko OnlineKu

TAYANGAN TERPOPULER